Berikut ini kriteria penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022. Pemerintah kembali akan memberikan BSU kepada pekerja dan buruh terdampak pandemi di tahun 2022. Kali ini, pekerja dan buruh yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta yang akan mendapatkan subsidi gaji.

Mereka yang mendapatkan BSU tersebut juga harus terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Pada bulan April 2022, Menteri Ketenagakerjaan mengungkapkan bahwa pemerintah mengalokasikan anggaran BSU 2022 sebesar Rp 8,8 triliun. "Pemerintah mengalokasikan anggaran BSU 2022 sebesar Rp8,8 triliun dengan alokasi bantuan per penerima sebesar Rp1 juta," ujar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Rabu (6/4/2022), dilansir laman Kemnaker .

Ia juga mengatakan bahwa rincian mekanismenya sedang digodok oleh pemerintah. "Adapun rincian terhadap kriteria dan mekanisme BSU 2022 ini sedang digodok oleh Kementerian Ketenagakerjaan," jelas Ida. Namun, hingga saat ini, belum ada kejelasan dari pemerintah soal penerimaan BSU ini.

Sebelumnya diinformasikan bahwa BSU akan disalurkan pada bulan April 2022. Namun hingga saat ini BSU informasi mengenai waktu pencairan BSU masih belum diketahui. Berdasarkan dari penjelasan admin Instagram di kolom komentar, hingga saat ini pihaknya masih mempersiapkan data sesuai dengan kriteria yang diatur dalam regulasi.

"Selamat malam Sahabat. Perihal informasi rencana pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022, BPJamsostek sebagai mitra penyedia data mendukung kebijakan BSU 2022 akan mempersiapkan data sesuai dengan kriteria yang diatur dalam regulasi. Namun sampai saat ini kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) dikarenakan hal tersebut masih dalam tahap penyusunan regulasi oleh Pemerintah. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut silakan hubungi Contact Center 175 atau email ke [email protected] Ryu" Jelas Admin @bpjs.ketenagakerjaan. 1. Masuk ke laman ; 2. Isi email beserta Password, jika kamu sudah punya akun;

3. Jika belum punya, klik '"Buat Akun Baru" dan ikuti petunjuk yang tersedia; 4. Setelah mempunyai akun, masuk ke laman awal; 5. Klik tombol "Kartu Digital" dan klik gambar kartu;

6. Tunggu hingga muncul nama dan data diri peserta yang menunjukkan status aktif atau tidaknya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan serta nomor rekening; 7. Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar akan menerima bantuan saat BSU disalurkan oleh Kemnaker. 1. Masuk ke laman ;

2. Jika kamu belum punya akun, buat akun terlebih dahulu; 3. Jika kamu sudah punya akun, silakan login ke akunmu; 4. Lengkapi profil biodata diri;

5. Cek menu pemberitahuan; 6. Kamu akan mendapatkan notifikasi pada layar, jika kamu terdaftar sebagai penerima BSU. Jika kamu tidak terdaftar, maka akan muncul notifikasi "Belum Memenuhi Syarat"

1. Hubungi nomor 175; 2. Peserta dapat menyebutkan data pribadi KTP, Nama, dan Tanggal Lahir jika diminta oleh karyawan BPJS yang bertugas. 3. Jika peserta terdaftar, peserta datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa KTP dan Kartu Peserta BPJAMSOSTEK.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *